MEDAN – SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar Graduation of Student Academic Year 2020-2021 atau prosesi wisuda secara Drive Thru dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sebanyak 157 siswa-siswi kelas XII SMA YPSA diberikan medali oleh kepala sekolah sebagai tanda wisuda kelulusan di halaman Raz Plaza Medan, Sabtu (5/6/2021).

Wisuda kelulusan dilakukan tidak lazim, karena tidak diadakan di dalam gedung, melainkan dilakukan dengan cara drive thru. Siswa-siswi dan orang tua cukup turun dari kendaraan roda empat dan kemudian kepala sekolah memberikan ijazah dan pengalungan Medali. Setiap kelas sudah diatur jadwal pengambilan ijazah dan pengalungan Medali dengan waktu yang berbeda-beda.

Kepala SMA YPSA Dahliana mengatakan, acara ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Pihak sekolah mengikuti arahan pemerintah untuk tidak mengadakan kerumunan massa.

“Ada 3 hal penting dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Pertama transformasi, kedua adaptasi, dan ketiga metamorfosis. Apabila ketiga ini dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita, maka kita akan mengupayakan inovasi-inovasi. Ini merupakan salah satu inovasi kami dan orangtua sangat mendukung kegiatan ini”, tambah Dahliana.

Menurut Dahliana meskipun dilakukan secara drive thru, para siswa sangat senang dengan prosesi wisuda ini. Mereka memaklumi karena kondisi pandemi Covid-19, mengakibatkan prosesi kelulusan tidak bisa diselenggarakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan massa. Orangtua juga mengapresiasi upaya sekolah yang menfasilitasi kegiatan wisuda ini kepada siswa-siswi YPSA dengan tetap menjalankan protkes”, ungkap Dahliana.

Salah seorang siswa mengaku senang bisa bertemu guru dan teman-teman, namun sayangnya tidak bisa berlama-lama.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, membuka acara dengan resmi secara online sebelum prosesi wisuda dimulai. Begitu juga Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty berikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi SMA YPSA.(SU/CM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here