Penuh Harapan, Polres Batu Bara Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Pelanggaran Prokes

BATU BARA – Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan SH.,MH pimpin rapat koordinasi antisipasi pelanggaran Protokol Kesehatan pada tempat – tempat wisata di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara. Kamis, (29/04/21).

Pada kesempatan ini Polres Batu Bara yang menjadi wakil Gugus tugas mengkoordinasikan kepada para pengelola tempat wisata yang hadir dari seluruh Kabupaten Batu Bara untuk mematuhi himbauan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Kapolres menyampaikan “wilayah kita sudah di zona kuning oleh karena itu harus kita tekan lagi sampai ke zona hijau dan jangan sampai ada peningkatan jumlah terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Batu Bara.” Ungkapnya.

“Pengunjung yang biasanya 100% harus dikurangi menjadi 50% itupun harus mengikuti protokol kesehatan dengan mengatur jarak dan harus memakai masker, bagi para pihak pengusaha yang tidak melakukan aturan Prokes, kami akan tindak dan menutup tempat wisata itu. Ini sudah ketentuan kami dan harus mematuhinya.” Terang Ikhwan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Muskipa yang ada untuk mematuhi larangan mudik Lebaran 2021 yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Diharapkan kepada Camat, lurah, kepala desa sampai ke tingkat paling bawah untuk di sosialisasikan pada hari raya nanti tidak ada yang mudik dan tetap patuhi Prokes.” Ujar Kapolres.

Dari pantauan media, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Kab. Batu Bara di wakilkan oleh Kabid Pariwisata Fahrizal Abdi. KabagOps. Polres Batu Bara Kompol. Hendri Nupia Dinka Barus, SH.,SIK. Kadis Kesehatan diwakili oleh Sekretaris Dinas dr. Deny Syahputra. Kasat Pol. PP yang diwakili oleh Kabid Perda RONAL F. SIAHAAN. Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP. Rubenta Tarigan. Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP. M. Syafi’i. Kasat Reskrim Polres Batu Bara diwakili oleh KBO Sat. Reskrim IPTU R. Tambunan, Kapolsek Labuhan Ruku AKP. Ir. Jagani Sijabat, Kapolsek Medang Deras AKP. Iskad, Kapolsek LimaPuluh AKP. Rusdi, Kapolsek Indrapura AKP. Sandi, Para DANRAMIL Se – Kab. Batu Bara, Para Camat Se – Kab. Batu Bara, Para Kades Se – Kab. Batu Bara, Para Pengelola Objek Wisata, pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kab. Batu Bara”.

Dengan penuh harap segala usaha dan upaya dipenghujung Rakor AKBP. Ikhwan tidak lupa mengajak seluruh tamu yang hadir untuk ikut memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita doakan semoga dalam suasana lebaran nanti wilayah kita dalam keadaan aman dan kondusif.” Tutup Kapolres. (SU/Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here