Dosen dan Mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia Gelar Penyuluhan Pentingnya Imunisasi MR pada Anak

MEDAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, terutama di saat pandemi Covid-19, Debby Pratiwi SST.,M.K.M, dosen di Institut Kesehatan Helvetia melakukan pengabdian pada masyarakat di wilayah kerja Klinik Ummu Humairah Br Sitepu, Jalan Terusan No 21 A Tanjungpura, Kabupaten Langkat.

Pengabdian pada masyarakat dengan tema, Penyuluhan Tentang Pentingnya Imunisasi MR Pada Anak Usia 9 Bulan hingga 5 Tahun ini digelar Sabtu (12/9/2020), dimulai pukul 09.00 WIB.

“Pengabdian ini diperuntukkan khusus untuk melatih kader kesehatan dan kelompok ibu yang memiliki balita tentang imunisasi MR, guna mencegah terjadinya penyakit campak dan rubella pada anak,” ungkap Debby.

Debby menjelaskan, penyuluhan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat, khususnya ibu -ibu yang memiliki anak balita di daerah wilayah kerja Klinik Humairah Tanjungpura semakin gencar dan semangat untuk membawa anaknya diberikan imunisasi MR.

Dia juga menambahkan, pengabdian pada masyarakat, khususnya pada situasi pandemi ini juga dilaksanakan agar orangtua dapat membawa anaknya untuk diimunisasi MR, karena kita tahu bahwa di masa pandemi ini orangtua enggan membawa anaknya imunisasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan diketuai oleh Debby Pratiwi, SST, M.K.M, Anggota : Marlina, SKM, M.K.M dan mahasiswi di Institut Kesehatan Helvetia, Mela Rantika dan Feby Lola.

Sedangkan Pimpinan Klinik, Ummu Humairah Br Sitepu sebagai Kordinator Acara.
Ummu Humairah mengungkapkan, dirinya sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara tersebut.

“Kita tahu acara ini sangat berguna untuk meningkatkan kemauan para ibu untuk membawa anaknya melakukan imunisasi MR pada anak. Kami sangat antusias dan mendukung acara ini, karena ini penting,” ujar Ummu.

Sementara itu, seorang warga yang ikut dalam penyuluhan, Yulia Rahmi, mengatakan, ia senang dilibatkan sebagai peserta penyuluhan imunisasi MR ini.

“Saya sangat senang dan sekarang sudah mengerti tentang pentingnya pemberian imunisasi MR pada anak,dan para ibu menjadi bersemangat untuk membawa anaknya ke klinik ataupun puskesmas terdekat untuk diberikan vaksin MR pada anak,” ucapnya. (Adv/SU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here