Geger! Dua Ekor Ular Piton Ditemukan di Tempat yang Berbeda di Medan

MEDAN – Dua ekor ular jenis piton ditemukan di dua tempat di Medan. Satu di kel. Rengas Pulau Medan Marelan dan satu lagi di Jalan Kejaksaan Medan pada Selasa (24/12/2019).

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan (P2K Kota Medan) melalui Kepala UPT Wilayah I Inti Kota P2K Kota Medan, Surya Efendy Nasution
Kronologis ditemukan ular yang di Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, sekitar pukul 12.30 wib pihaknya menerima informasi dari warga bahwa ada ular di lingkungannya. Kemudian tim turun ke lokasi ternyata benar ada satu ekor ular jenis piton berada di sela-sela dinding di sebuah rumah kosong.

Keterangan warga, ular itu terjatuh dari asbes rumah warga kemudian lari ke sela-sela dinding rumah kosong, kebetulan ada lubang.

“Dengan menggunakan alat sederhana tim kita berhasil menangkap ular jenis piton itu, diperkirakan beratnya 40 kg dengan panjang 4,5 meter,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, disekitar lokasi memang terdapat semak-semak dan gudang botot. Diduga ular tersebut datangnya dari semak-semak itu, naik ke dinding dan masuk ke asbes. Karena terlalu berat, asbes tidak mampu menahan hingga jebol.

Penangkapan ular piton di Medan (Foto: Istimewa)

Sedangkan ular ke dua ditemukan di lubang closet duduk masjid Jamik jalan Kejaksaan Medan. Ini diketahui saat itu usai sholat ashar. Ular ini juga jenis piton namun ukurannya tidak sebesar ular yang ditemukan di Medan Marelan.

Sementara itu, dengan temuan ular ini, warga di dua tempat itu sempat geger dan khawatir.

Saat ini kedua ular tersebut sudah diamankan di Dinas P2K Medan dan akan diserahkan ke Medan Zoo untuk diperlihara. (SU/IWO Medan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here