Coba Rampok Mobil Rental, Heriko Tak Tahu Korbannya Pensiunan Polisi

DELI SERDANG – Heriko Syahputra (34) perampok yang tertangkap warga setelah melakukan aksi mengaku tidak mengetahui kalau orang yang ia rampok adalah pensiunan Polri.

Risma Togatorop (61) sopir mobil rental yang menjadi targetnya adalah pensiunan Polri yang pernah bertugas di Polsek Tanjungmorawa. Saat ini Heriko pun sudah ditahan di Mapolsek Beringin.

“Enggak tahu (kalau polisi). Aku orang Tebingtinggi,” kata Heriko yang diwawancarai di sel Polsek Beringin Kamis, (12/12/2019).

Saat diwawancarai, Heriko lebih banyak menundukkan kepada dan berdiam diri.

Informasi yang dikumpulkan di Polsek Beringin aksi percobaan perampokan ini dilakukan sendiri oleh Heriko.

Ia disebut-sebut sudah mempersiapkan aksi ini dengan matang. Adapun targetnya adalah mobil rental milik Risma yang sempat memberikan perlawanan ketika hendak dirampok oleh Heriko.

Saat ditemukan di dalam tasnya pihak kepolisian pun menemukan berbagai alat pendukung perampokan mulai dari obeng, pisau hingga mancis berbentuk pistol.

Saat ini pihak kepolisian pun sedang mendalami kasus ini. Belum dapat dipastikan apakah pelaku memang sudah sering melakukan aksi serupa atau tidak. Ia pun masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Beringin.

“Anggota kita yang kebetulan sedang patroli tadi berhasil mengamankan pelaku dari sekitar TKP.

“Ini masih kami periksa dulu pelakunya. Kalau korbannya hanya mengalami luka gores di bagian dada dan sudah mendapat pertolongan pertama tadi di rumah sakit. Modusnya pura-pura jadi penumpang,” kata Kapolsek Beringin, AKP Maritua Karyana Lumbantobing. (SU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here