Akhyar Ajak Penggiat Media Sosial Membangun Image Positif Kota Medan

MEDAN – Pemerintah Kota Medan terus melakukan pengembangan di berbagai sektor untuk memperindah dan menata kota ketiga terbesar di Indonesia ini. Dengan mengusung tag line “Yok Bikin Cantik Medan”, pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution bersinergi dan bersilaturahmi dengan sejumlah pegiat media sosial di Kota Medan, Kamis (27/2/2020).

Dalam pertemuan yang penuh keakraban di ruang kerja Plt Wali Kota itu, berbagai potensi digali dan di diskusikan. Salah satunya pengembangan sektor wisata, persoalan kebersihan, hingga pengembangan lokasi kreatifitas kaula muda di Kota Medan.

“Yang kita mau bagaimana Kota Medan ini yang terbangun ke luar adalah image positif. Sehingga dengan begitu orang luar akan banyak datang ke Medan dan perekonomian masyarakat meningkat” kata Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Akhyar juga mengajak pegiat mediagram agar bersama-sama memperbaiki image Kota Medan dari hal-hal yang kurang baik. Seperti maraknya kriminal dan kejahatan yang menjadi momok bagi orang luar untuk datang ke Medan.

Selain itu, kata Akhyar, Pemerintah Kota Medan juga akan mulai melakukan penataan kembali (revitalisasi) gedung tua yang ada di kawasan Kesawan Medan. Dan diharapkan lokasi tersebut menjadi objek yang akan dilirik banyak wisatawan dari luar Medan.

“Sudah kita mulai mengidentifikasi ornamen asli dari gedung Warenhuis, nah setelah itu nanti akan kita fungsikan. Nah menurut kawan-kawan cocoknya buat apa itu?” ucap Akhyar meminta saran.

Akhyar diskusi bersama para penggiat media sosial di Medan

Sementara itu perwakilan Media Sosial, Pray Siagian, menyambut baik konsep dari “Bikin Cantik Medan” sebagai satu langkah menjadikan Medan yang ramah bagi kaula muda di Kota Medan dan mengembangkan potensi sumber daya dengan fasilitas yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota.

“Artinya dengan tersedianya ruang-ruang kreatif, anak-anak muda bisa mengembangkan potensi yang ada,” kata Pray.

Pegiat media sosial lainnya, Ryan Akhdiral Juskal mengatakan, sebagai pegiat media sosial, akan siap membantu Pemerintah Kota Medan, sebagaimana tag line “Yok Bikin Cantik Medan”.

“Apapun hal-hal yang bisa membuat Medan makin cantik, akan dibantu oleh Mediagram,” ujarnya. (SU/PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here