Bobby Nasution Ajak Pelaku Industri Kreatif Berkolaborasi Untuk Perubahan Kota Medan

MEDAN – Muhammad Bobby Afif Nasution mengajak para pelaku industri kreatif, influencer dan penggiat media sosial (medsos) Kota Medan untuk berkolaborasi. Mereka bertemu dan bercengkarama di Premium Cafe Coffe Shop yang terletak di kawasan Jalan Sakti Lubis, Medan, Senin (6/1/2020).

Pertemuan dengan para penggiat medsos berlangsung akrab. Mereka saling tertawa terbawa suasana. Tidak ada rasa canggung diantara mereka. Mereka yang hadir diantaranya, pemuda-pemuda yang dibalik akun Instagram Medan Headlines, Cerita Mebidang, Berita Kota Medan, Oke Medan, Medan Metropolis, Sumut Update dan Warkop Jurnalis.

“Saya ingin silaturahmi, sharing dengan abang-abang semuanya. Saya mengajak untuk berkolaborasi untuk menggali potensi-potensi lain di Kota Medan,” ujar pemuda yang akrab disapa Bobby Nasution ini.

Gayung pun bersambut, visi yang diutarakannya selaras dengan para penggiat medsos yang hadir. Dimana mereka sama-sama berkeinginan membenahi Kota Medan untuk lebih baik kedepan.

“Tujuannya, kita berkolaborasi untuk Medan agar lebih berkah,” imbuhnya.

Menurut Bobby, saat ini peran medsos sangat besar. Apalagi terhadap kaum milenial. Dimana dewasa ini kaum milenial pasti menggunakan medsos.

Ryan Juskal, Penggiat Medsos yang turut hadir mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya siap untuk berkolaborasi bersama mantan Manajer Tim Sepak Bola Medan Jaya. “Untuk perubahan dan perbaikan Kota Medan kami akan ikut untuk berkolaborasi,” ujarnya.

Selain Ryan, Penggiat Medsos lainnya, Muchlis menyatakan bahwa dirinya tertarik dengan konsep Kolaborasi Medan Berkah dari Bobby Nasution. Menurutnya, konsep yang diutarakan oleh Bobby sangat milenial.

“Intinya kami sepakat. Karena konsep yang ditawarkan lebih dekat dengan kaum Millenial,” jelasnya singkat.

Dalam obrolan itu, mereka juga membahas soal kabar atau informasi hoaks. Mereka satu visi untuk memberantas kabar dan info hoaks. Pasalnya, konten yang mereka posting merupakan kiriman dari netizen.

Meski begitu, mereka selalu memastikan atau melakukan kroscek terlebih dahulu sebelum memostinh konten. Selain kiriman, mereka juga mengutip dari portal berita online baik lokal maupun nasional.

Mereka pun tengah menggodok untuk melakukan kegiatan yang nantinya akan berkolaborasi dengan pihak lainnya.

Usai bersilaturahmi dengan penggiat medsos, Ayah Sedah Mirah Nasution langsung bergegas ke Masjid Salman untuk melaksanakan Salat Zuhur dan dilanjutkan makan siang ke Rumah Makan Mandailing di Jalan SM Raja Medan. (SU/PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here