Boleh Dicoba, Tips Persiapan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

Sumutupdate.com – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari, kamu pun harus mulai bersiap nih. Terlebih jika kamu berlibur bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Nah, berikut beberapa tips barang yang wajib kamu bawa agar liburanmu nyaman dan pastinya makin asyik.

Pertama, utamakan barang yang paling dibutuhkan seperti dokumen identitas nasional seperti KTP, Kartu Kredit, ATM serta Paspor, barang ini wajib kamu bawa ketika berpergian kemana pun.

Kedua, pilihlah pakaian yang mudah dilipat seperti bahan katun, kaos dan berbahan lentur agar mudah dimasukan ke dalam isi tas atau koper agar barang bawaanmu semakin ringkas dan praktis.

Sedangkan untuk mengurangi budget kalian ketika berlibur, kamu bisa menggunakan jasa laundry kiloan dan jangan laundry di Hotel karena harganya akan jauh lebih mahal. Biasanya harga 1 kg laundry berkisar Rp7.000 – Rp15.000.

Barang kebutuhan selanjutnya adalah alat mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi serta handuk kecil yang mudah menyerap air. Kamu wajib membawanya sendiri agar sesuai dengan kebutuhan kulitmu pada saat berlibur di negara Eropa maupun Timur Tengah.

Sementara untuk kamu yang hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen-momen menyenangkan saat liburan akhir tahun. Namun, disarankan agar kamu tak berlebihan menggunakan gadget dan cobalah menikmati liburanmu senyaman mungkin.

So, semoga tips tersebut bermanfaat dan membuat liburanmu nanti semakin menyenangkan ya. (*SU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here