Toleransi Umat Beragama, Linmas Ikut Bantu Pengamanan Natal di Medan

MEDAN – Perayaan malam Natal yang berlangsung di sejumlah gereja di Medan, Selasa (24/12/19) berlangsung khidmat. Ibadah berlangsung di bawah pengawalan ketat aparat gabungan.

Kekhidmatan ibadah terlihat di gereja GKPI Pamen Padang Bulan Medan. Jemaat memadati tempat ibadah di tengah Kota Medan ini. Semua beribadah dengan khidmat.

Seperti di gereja lainnya, ibadah di Gereja GKPI Pamen dikawal petugas gabungan dari Polri dan TNI serta anggota Linmas Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru Kota Medan.

Koordinator keamanan Natal di Gereja GKPI Pamen yang juga warga setempat, Pak Koeswitiarto memberikan pengarahan sebelum diselenggarakan ibadah malam Natal, mereka bekerjasama dengan petugas gabungan mensetrilkan tempat ibadah.

Koordinator pengamanan perayaan Natal Pak Koeswitiarto memberikan arahan (Foto: istimewa)

Komandan regu (Danru) Linmas Kelurahan Padang Bulan yang juga Sekretaris KNPI Kecamatan Medan Baru, Jaya Silen ikut mengamankan kelancaran ibadah Natal malam ini di GKPI Pamen.

“Saya dan teman teman Linmas di kelurahan Padang Bulan ini, walaupun kita muslim, kita setiap tahun ikut serta memberikan keamanan perayaan Natal di Gereja, itu bentuk toleransi umat beragama,” ungkap Silen. (SU/PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here