Wali Kota Dzulmi Eldin Terjaring OTT KPK

MEDAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus saja melakukan OTT, kali ini di Medan. Pejabat yang kena OTT adalah Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu 16 Oktober 2019. Dia menyebut belum diketahui berapa orang yang diamankan. Febri belum menyebut kasus apa yang membuat Eldin terjaring operasi tanngkap tangan (OTT). Eldin masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Dzulmi Eldin.

Eldin masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukumnya. Informasi yang beredar di Medan, ada tim KPK yang ditugaskan di Medan, sebelum melakukan OTT terhadam Dzulmi Eldin.

Menurut informasi, Dari OTT malam sampai dini hari tadi, ada 7 org diamankan, yaitu dari unsur kepala daerah/walikota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan dan swasta.

Uang yang diamankan lebih dari Rp 200juta, diduga praktik setoran dari Dinas-dinas sudah berlangsung berberapa kali. Tim sedang melakukan pendalaman dari kasus tersebut. mendalami lebih lanjut. (su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here