Pimpin HIPMI Karo, Petra Sebayang Ajak Pengusaha Muda Pulihkan Ekonomi

Ketua Umum HIPMI Karo Petra Sebayang (kanan) berfoto bersama Ketua Bidang Kemaritiman, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Pray Siagian (kiri)
Ketua Umum HIPMI Karo Petra Sebayang (kanan) berfoto bersama Ketua Bidang Kemaritiman, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Pray Siagian (kiri)

MEDAN – Sebagai organisasi yang memiliki peran serta tangung jawab dalam kerangka–kerangka pembangunan nasional dan daerah dan sebagai komunitas para pelaku usaha muda dalam berkreasi dan berkreativitas, BPC HIPMI Karo terus beregenerasi dengan menggelar Rakercab HIPMI Karo, sekaligus Pelantikan BPC HIPMI Karo. Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Le Polonia, Kamis (16/09/2021) juga digelar Diklatcab BPC HIPMI Karo.

Ketua Umum HIPMI Karo terpilih, Petra Roberto Sebayang mengatakan, HIPMI Berdiri pada tahun 1972, dengan semangat untuk membangkitkan pengusaha nasional, di mana saat ini semangat itu menjadi penting, intinya pejuang usaha dan usaha pejuang di masa pandemi ini.

Banyak pelaku usaha yang terdampak dengan adanya pandemi yang melanda dunia saat ini. Perekonomian menjadi lesu.

Dengan hadirnya kepengurusan HIPMI Tanah Karo, diharapkan menjadi wadah bagi pengusaha muda dalam menyampaikan kendala-kendala, baik dari internal maupun eksternal (pemerintahan) sekaligus menjadi solusi.

“Di samping itu, HIPMI bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam pemulihan ekonomi dalam situasi Covid-19 hari ini dan juga mengenalkan fungsi dan peran teknologi dalam ke wirausahaan,” ujar Petra.

Di akhir acara Rakercab HIPMI Karo, terpilih Ketua umum BPC HIPMI Karo Petra Roberto Sebayang, sekretaris Ivan Meliala, dan Bendahara Timothy Ananta Purba.

Sementara itu, Ketua Bidang Kemaritiman, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup Pray Siagian, SE mengungkapkan selamat atas terpilihnya BPC HIPMI Karo, semoga para pengurus bisa bekerja dan menyandang amanah ke depannya dengan baik.

“Ke depannya kita juga berharap HIPMI benar-benar bisa menampung aspirasi para pelaku usaha di bidang-bidang yang selama ini mungkin belum terjangkau. Intinya ke depan kita akan melebarkan sayap, mengoptimalisasi fungsi kita sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan mutu dan merangkul para pengusaha menjadi lebih berkembang,” ujarnya. (SU/PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here