Ilustrasi (net)

JAKARTA – Seorang gadis Indonesia yang diprediksi kini berusia 15 tahun akan mewarisi lebih dari 400.000 pound sterling atau setara Rp 8 miliar dari ayah kandungnya yang berkewarganegaraan Inggris.

Pria itu bernama Alexander Thomson meninggal pada 2020. Meninggalkan sebuah rumah di Kent, artefak China kuno dan harta benda lainnya, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (14/7/2021).

Danny Curran, direktur pelaksana Finders International — perusahaan layanan pencarian terkemuka dunia — berupaya untuk mencari putri misterius Thomson.

Thomson, mantan editor BBC World Service Afrika meninggal September 2020 dalam usia 71 tahun karena kanker paru-paru. Ia belum menikah lagi dan tidak memiliki keluarga. Oleh karenanya detektif mencari anak dari Thomson.

Para peneliti dari Finders International yang berbasis di London kemudian melacak bahwa Thomson berpotensi memiliki seorang anak perempuan.

Sejumlah sumber dan bukti yang ditemukan mengindikasikan bahwa anak itu berada di Indonesia. Anak itu lahir dari pernikahannya dengan seorang wanita asal Indonesia beberapa tahun silam.

Penyelidik percaya bahwa Thomson tidak tahu menahu lagi soal keberadaan istri dan putrinya yang diduga kuta berada di Indonesia tersebut, meskipun ia masih menyimpan foto rumah dan dirinya sedang menggendong buah hati.(SU/CM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here