Peduli Dampak Covid-19, Batalyon Infanteri (Yonif) 126/KC Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Rantau Prapat

Komandan Kompi Senapan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marselino memberitan paket sembako kepada warga (Foto: ist)
Komandan Kompi Senapan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marselino memberitan paket sembako kepada warga (Foto: ist)

LABUHAN BATU – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia terus meluas dan menggugah kepedulian berbagai pihak.

Tidak ketinggalan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi melalui Komandan Kompi (Danki) Senapan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marselino beserta jajarannya membagikan paket paket sembako gratis untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak karantina wilayah wabah corona di wilayah Rantau Prapat, Senin (13/04/2020).

Mewakili Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi, Danki Senapan C Yonif 126/KC Labuhanbatu Lettu Inf Tommy Marselino menjelaskan, bantuan sembako diberikan dengan mengutamakan warga yang berpenghasilan tidak tetap seperti tukang becak dan warga kurang mampu yang terdampak virus Corona.

“Tentunya permasalahan penanganan penyebaran virus Corona menjadi tanggung jawab bersama. Dengan pembagian sembako ini juga sebagai upaya kami membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus turut membantu pemerintah”, ujar Tommy.

“Pemberian sembako tersebut dilaksanakan dengan system mendatangi rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu dan pada umumnya mereka yang berpenghasilan harian”, katanya lagi.

Ia menyebut, bantuan yang disalurkan itu berupa 2 kg beras, 1 kg gula, 1 kg minyak goreng, 10 bungkus mie instan, 1 kotak teh celup, kemudian dikemas dalam 150 paket sembako.

Beliau juga meminta warga tetap berada di rumah dan tetap mengikuti aturan dari pemerintah agar terhindar dari wabah virus Corona.

Salah seorang warga sebagai penerima bantuan tersebut Tarno (49) yang beralamat di Jalan Gang Sado Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi atas kepeduliannya dan partisipasinya kepada kami masyarakat yang memiliki ekonomi dibawah.

“Masih ada yang perduli dengan kami ditengah kepanikan dan ketakukan masyarakat terhadap wabah virus corona, semoga Prajurit Yonif 126/KC diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki dan Yonif 126/KC semakin kami cintai dan dapat diandalkan ditengah-tengah kesusahan kami”, ujar pak Tarno.

TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat (Foto: ist)

Danki Senapan C Yonif 126/KC Lettu Inf Tommy Marselino juga berpesan agar masyarakat tidak usah terlalu panik dengan situasi seperti ini.

“TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, karena masyarakat adalah ibu kandung dari TNI, kita bersama pemerintah daerah dan kepolisian akan selalu bersinergi berusaha semaksimal mungkin agar pandemic virus corona ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasa”, ucap Danki Senapan C Yonif 126/KC.

Adapun rute pembagian sembako tersebut di mulai dari jalan baru Kecamatan Rantau Selatan, Kampung Sawah Kecamatan Rantau Selatan, Simpang Enam Kecamatan Rantau Utara dan depan kompi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. (SU/PS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here