Kata Peneliti: Bercanda dengan Pasangan Membuat Hubungan Lebih Kuat

Sumutupdate.com – Kapan terakhir kamu dan pasangan bercanda dan mengolok-olok satu sama lain kemudian tertawa lepas berdua? Hal itu rupanya harus sering-sering kalian lakukan mulai dari sekarang.

Sebab menurut sebuah penelitian, mengolok-olok satu sama lain sebenarnya dapat membuat hubungan lebih kuat.

Dilansir dari Mirror, Jeffrey Hall dari University of Kansas melakukan 39 studi yang melibatkan lebih dari 15.000 orang selama 30 tahun.

Salah satu temuan kuncinya adalah bahwa humor merupakan bagian penting untuk membangun hubungan yang sukses. Ia mengatakan bahwa kemampuan untuk tertawa bersama dengan main-main sebenarnya membangun keamanan di antara pasangan.

Demikian pula, penelitian dari Appalachian State University mengatakan salah satu indikator terkuat dari hubungan yang sehat adalah pasangan yang cukup nyaman saling mengolok-olok satu sama lain secara teratur.

Namun dengan catatan kalian berdua merasa hal itu lucu dan tertawa bersama tanpa maksud jahat. Tentu bisa dibedakan dengan saling melecehkan satu sama lain atau membuat komentar sinis untuk saling menjatuhkan.

“Apa yang sangat terkait dengan kepuasan hubungan adalah humor yang dibuat oleh pasangan. Katakanlah kamu dan pasanganmu berbagi selera humor yang aneh, tidak apa, tidak ada gaya atau selera humor apa pun lebih baik atau lebih buruk,” ujar Jeffrey Hall.

Dia menambahkan bahwa penting bagi tiap pasangan untuk berbagi perasaan tentang apa yang lucu, karena hal itu menegaskan hubungan melalui tawa.

“Tertawa bersama, merupakan indikator penting ketertarikan romantis antara pasangan potensial,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here