Viral! Dilaporkan Hilang di IG Polda DIY, Korban Ikut Komentar Minta Dihapus dan Mengaku Cuma Prank

Sumutupdate.com – Keributan terjadi di kolom komentar unggahan akun resmi Instagram Polda DIY pada Kamis (2/1/2020). Unggahan itu berupa foto info orang hilang.

Pada unggahan itu dilaporkan, seorang perempuan 22 tahun berinisial PNP dilaporkan hilang.

Menurut keterangan akun resmi @poldajogja, perempuan yang tinggal di Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul itu pamit pergi ke orang tua pada Minggu (29/12/2019) pukul 11.00 WIB untuk merayakan tahun baru dengan teman-temannya. Ia pergi mengendarai sepeda motor.

Rasa khawatir mulai menghinggapi orang tua PNP ketika nomor ponselnya tak bisa dihubungi pada pukul 18.00 WIB. Keberadaan PNP pun tak diketahui orang tuanya hingga @poldajogja membagikan info orang hilang yang menampilkan foto PNP.

“Jika menemukan segera hubungi CALL CENTER KEPOLISIAN 110,” tulis @poldajogja.

Tak lama setelah info tersebut diunggah, yaitu dua jam kemudian, PNP memberi komentar pada unggahan Polda DIY. Perempuan yang baru lulus kuliah itu meminta info orang hilang tersebut dihapus.

“Pak hapus posting-annya ya… Saya tidak hilang… (emoji),” tulisnya.

Membaca komentar dari PNP sendiri, Polda DIY membalas, “Silakan datang ke SPKT Polda DIY dengan membawa identitas diri untuk mencabut laporan orang hilang.”

Komentar PNP itu kemudian membuat warganet terkejut dan bertanya-tanya, hingga akhirnya PNP mengaku, kabar bahwa ia hilang itu hanyalah prank, atau jebakan iseng, yang dilakukan temannya.

“Prank teman tak bertanggung jawab,” ungkap PNP.

Untuk itu, Polda DIY menyarankan PNP melapor ke kantor polisi jika merasa namanya tercemar gara-gara prank yang dilakukan temannya hingga melibatkan institusi sekelas kepolisian tingkat provinsi.

“Silakan jika merasa namanya dicemarkan oleh orang lain, laporkan ke kantor polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik,” tulis Polda DIY. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here