Viral! Ribuan Mahluk Menyerupai Alat Kelamin Pria Penuhi Pantai

Sumutupdate.com – Ribuan makhluk yang bentuknya mirip penis (alat kelamin pria), terdampar di sebuah pantai di California, Amerika Serikat.

Makhluk ini sejatinya sejenis cacing innkeeper gemuk bernama latin Urechis caupo.Namun, meski mereka masuk golongan cacing, mereka kerap disebut “ikan penis’.

Dikutip dari The Guardian, fenomena ini pertama kali terlihat oleh ahli biologi Ivan Parr pada 6 Desember setelah badai menghantam daerah tersebut. Badai musim dingin melanda California utara.

Alhasil pantai itu penuh dengan hamparan ikan penis.

“Bentuk fisik cacing gemuk innkeeper memang mengundang pertanyaan. Namun, bentuk cacing tersebut sempurna untuk hidup di dalam tanah seumur hidup,” tulis ahli biologi, Ivan Parr.

Ditambahkannya, ada bukti fosil makhluk tersebut berumur 300 juta tahun dan beberapa di antaranya bisa hidup sampai 25 tahun.

Di pantai, cacing itu akan menggali lubang berbentuk huruf U sedalam beberapa meter.

Istilah cacing innkeeper, berasal dari cara hidup mereka dan terowongan-terowongan di dalam tanah yang mereka ciptakan bagi hewan-hewan lain, seperti selayaknya pengelola penginapan.

Cacing innkeeper sendiri merupakan santapan bagi beberapa spesies, seperti ikan, hiu, dan berang-berang.

Manusia pun menyantap cacing tersebut. Urechis unicinctus, spesies yang ditemukan di Asia Timur, kerap menjadi bahan makanan bagi penduduk di sejumlah negara, termasuk Korea Selatan. (*SU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here