Pelaku Penusukan Menteri Wiranto Merupakan Pasangan Suami Istri

BANTEN – Polres Pandeglang mengamankankan dua orang tersangka penyerangan Menteri Koordinator bindang Politik, Hukam dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Lapangan Menes, Kamis (10/10/2019).

Berdasarkan informasi yang didapat, kedua orang pelaku penusukan yang diamankan yakni Syahril Alamsyah dan Fitri Andriana binti Sunarto.

Fitri Andriana diketahui sebagai warga Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan Kabupaten Brebes, namun saat ini berdomisili di Kampung Sawah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Sedangkan Syahril tercatat sebagai warga Desa Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

Polres pandeglang, Banten menjelaskan kronologi kejadian penusukan Menko Polhukam Wiranto terjadi pada hari ini sekitar pukul 11.55 Wib di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, desa Purwaraja, kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

Ketika itu, rombongan hendak meninggalkan helly pad lapangan alun-alun Menes, namun secara tiba-tiba tersangka langsung melakukan penyerangan dan penusukan ke bagian perut Wiranto dengan senjata tajam berupa gunting secara membabi buta.

Setelah mengalami serangan, Wiranto sempat menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang bagian Unit Gawat Darurat. “Untuk Pak Wiranto ada dua tusukan di perut,” kata Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Firman dikutip dari Antara, hari ini.

Selain Wiranto, pihak medis memberikan perawatan kepada Kapolsek Menes Komisaris Polisi Dariyanto, ajudan Wiranto, Fuad dan dan seorang pegawai Universitas Mathla’ul Anwar.

Seperti dilaporkan sebelumnya, penusukan terjadi usai peresmian Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Kampus Universitas Mathla’ul Anwar, Banten.

Dari video yang beredar, tampak Wiranto berpakaian batik hijau-hitam keluar dari mobil dinas warna hitam. Wiranto hendak bersalaman dengan orang yang menunggunya. Tiba-tiba ada pria tak dikenal membawa pisau berupaya menyerang Wiranto dari arah samping kiri. Orang-orang di sekitar Wiranto langsung melindunginya. Tampak Wiranto sempat terjatuh. (su/ps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here